10 Aplikasi AI Generatif yang Bisa Membuat Anda Lebih Kreatif

INFOBDL.COM—Apakah Anda ingin meningkatkan kreativitas Anda dalam membuat konten digital? Apakah Anda ingin mencoba hal-hal baru yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mencoba aplikasi AI generatif.

AI generatif adalah teknologi yang dapat menghasilkan konten baru dari data yang sudah ada. Konten baru ini bisa berupa teks, gambar, suara, video, atau apapun yang bisa direpresentasikan secara digital. AI generatif dapat menciptakan konten yang orisinal, kreatif, dan sesuai dengan konteks.

Salah satu contoh AI generatif yang paling populer adalah ChatGPT, sebuah chatbot yang dirilis OpenAI yang didukung Microsoft akhir tahun lalu. ChatGPT dapat menghasilkan teks yang koheren dan informatif untuk berbagai tujuan, seperti menulis artikel, membuat ringkasan, menjawab pertanyaan, atau mengarang cerita.

Namun, ChatGPT bukanlah satu-satunya aplikasi AI generatif yang ada. Ada banyak aplikasi lain yang dapat membantu Anda membuat konten digital dengan mudah dan cepat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 10 aplikasi AI generatif yang bisa membuat Anda lebih kreatif. Mari kita lihat!

1. Lovo.ai

Lovo.ai adalah aplikasi AI voice generator yang bisa membuat suara mirip dengan orang-orang terkenal, seperti Jokowi, Obama, atau Taylor Swift. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten audio, seperti podcast, audiobook, atau iklan. Anda juga bisa mengubah teks menjadi suara dengan menggunakan berbagai bahasa dan aksen.

2. Synthesys

Synthesys adalah aplikasi AI voice generator lain yang bisa membuat suara manusia yang realistis dan natural. Aplikasi ini memiliki lebih dari 60 suara berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat konten audio profesional, seperti narasi video, presentasi, atau testimoni.

3. Murf

Murf adalah aplikasi AI voice generator yang bisa membuat suara manusia dari gambar wajah. Anda bisa mengunggah gambar wajah Anda sendiri atau orang lain dan memilih suara yang sesuai dengan karakteristik wajah tersebut. Anda juga bisa menyesuaikan suara dengan mengubah pitch, kecepatan, atau emosi.

4. Canva

Canva adalah aplikasi AI art generator yang bisa membuat gambar dari teks. Anda bisa mengetikkan kata kunci atau kalimat dan mendapatkan gambar yang sesuai dengan permintaan Anda. Anda juga bisa mengedit gambar dengan menggunakan berbagai alat desain yang tersedia di aplikasi ini.

5. Midjourney

Midjourney adalah aplikasi AI art generator lain yang bisa membuat gambar dari teks. Aplikasi ini menggunakan model bahasa alami terbaru dari OpenAI untuk menghasilkan gambar yang kreatif dan unik. Anda bisa mengetikkan teks apapun dan mendapatkan gambar yang mengejutkan dan menarik.

6. Hotpot AI

Hotpot AI adalah aplikasi AI art generator yang bisa membuat gambar dari gambar. Anda bisa mengunggah gambar apapun dan mengubahnya menjadi gaya seni berbeda, seperti kartun, lukisan, atau sketsa. Anda juga bisa menambahkan efek atau filter untuk mempercantik gambar Anda.

7. Stable Diffusion

Stable Diffusion adalah aplikasi AI art generator yang bisa membuat gambar dari awan acak. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk mengubah awan acak menjadi gambar realistis, seperti wajah manusia, binatang, atau benda-benda lainnya. Anda bisa menyaksikan proses pembuatan gambar secara langsung dan menyimpan hasilnya.

8. Imagen

Imagen adalah aplikasi AI art generator yang bisa membuat gambar dari musik. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menganalisis musik dan menghasilkan gambar yang sesuai dengan suasana hati dan ritme musik tersebut. Anda bisa memilih musik dari koleksi aplikasi ini atau mengunggah musik Anda sendiri.

9. Codey

Codey adalah aplikasi AI code generator yang bisa membuat kode dari teks. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk memahami permintaan Anda dan menghasilkan kode yang sesuai dengan spesifikasi Anda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat kode dalam berbagai bahasa pemrograman, seperti Python, Java, atau HTML.

10. Duet AI for Google Cloud

Duet AI for Google Cloud adalah aplikasi AI code generator lain yang bisa membuat kode dari teks. Aplikasi ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin dari Google Cloud untuk memahami permintaan Anda dan menghasilkan kode yang sesuai dengan spesifikasi Anda. Aplikasi ini juga dapat memberikan saran atau koreksi untuk meningkatkan kode Anda.

Itulah 10 aplikasi AI generatif yang bisa membuat Anda lebih kreatif dalam membuat konten digital. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ide atau waktu dalam membuat konten digital. Selamat mencoba!