Suka Kuliner? Wajib Cicipi Pindang Kepala Simba Restu Murni - Info Bandar Lampung

Suka Kuliner? Wajib Cicipi Pindang Kepala Simba Restu Murni

INFOBDL - Warung Makan Pindang Kepala Simba Restu Murni memang sudah menjadi Legenda dan sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner seantero Lampung. Sudah berdiri dan menyuguhkan menu andalannya yakni Pindang Kepala Simba dan Ikan Bekrei Bakar sejak tahun 1990 di Kawasan Jl Pangeran Antasari yang ujung jalannya bertemu langsung dengan Jl Sukarno Hatta Bandar Lampung.

pindang kepala simba

Namun demikian, bagi saya yang sedikit kurang berminat dengan olahan ikan, berita kesuksesan Warung Pindang Kepala Simba membuka cabang baru di lokasi yang lebih strategis di Kota Bandar Lampung dengan konsep yang lebih ciamik dan berbagai fasilitas lainnya, tidak sekonyong-konyong membuat saya ingin langsung mencobanya.

Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Beberapakali berkunjung kesana justru untuk mencicipi Kopi Robusta Khas Lampung dan beberapa menu kekinian yang juga disediakan sebagai pelengkap di food courtnya.

Menjelang dilaksanakannya New Normal oleh pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, seorang sahabat Yopie Franz yang mengelola blog KelilingLampung.net dan beberapa teman blogger lainnya mengajak saya ngobrol santai sambil makan siang disana, seketika langsung saya "iya" kan, (sudah bosan rasanya dua bulan diam dirumah mengikuti anjuran pemerintah).

Saat itulah saya pertamakalinya mencicipi Pindang Kepala Simba yang legendaris itu, dan ternyata rasanya sangat enak, jauuuh diatas ekspektasi saya.

Jika pada umumnya pindang menggunakan ikan air tawar seperti Patin, Baung dan lain sebagainya, Simba adalah ikan laut, hal itulah yang ternyata tidak menimbulkan rasa amis yang biasanya saya tidak suka.

Dengan kandungan rempah dan irisan nanas, membuat kuahnya semakin nikmat dan segar, tidak ketinggalan saya juga mencicipi Ikan Bekrei Bakar yang memiliki citarasa tidak kalah enak dengan pindang tadi. begitu juga dengan sambal terasi yang memang dibuat secara dadakan sehingga rasanya tetap terjaga.

ikan bekrei bakar

Selain Pindang Kepala Simba dan Ikan Bekrei Bakar, ada juga berbagai menu lainnya seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan gurame, ikan kakap, cumi, udang, aneka sayur, lalapan dan lain sebagainya.

Alamat Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Letaknya yang berada dipusat Kota Bandar Lampung di Jalan Sudirman No.14, Rawa Laut, Engal, menjadi sangat strategis bagi siapapun yang ingin mencicipi Pindang Kepala Simba Restu Murni, baik itu warga Bandar Lampung, maupun para Wisatawan dari luar daerah. 

Daftar Harga Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni

Berapa Harganya? ini mungkin salah satu informasi yang paling ditunggu-tunggu para pembaca, jangan khawatir karena harganya cukup terjangkau, satu porsi Pindang Kepala Simba di bandrol dengan harga Rp.50ribu saja, dan bisa untuk makan 2 sampai 3 orang. sedangakan untuk Ikan Bekrei Bakar disesuaikan dengan berat ikan, untuk ukuran 4 Ons dihargai Rp.40ribu saja.

menu warung pindang kepala simba restu murni

oh iya kemarin ketika saya makan disana, ternyata itu adalah hari pertama buka setelah tutup beberapa waktu dikarenakan pandemi covid-19. nah menyambut new normal yang segera diberlakukan pemerintah, Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni membuka kembali warungnya dengan melakukan penerapan protokol kesehatan baik untuk karyawan maupun pengunjung.

Tidak hanya itu, menghadapi era New Normal ini, Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni juga memberikan diskon menarik untuk para pelanggannya, mau tahu informasinya? baca artikel kami yang satu ini ya : New Normal : Warung Pindang Kepala Simba Restu Murni Beri Diskon Menarik (RG)


Tampilkan Komentar