Kolaborasi HPI Lampung dan Toko Oleh-oleh Hai-Toms Angkat Produk UMKM - Info Bandar Lampung

Kolaborasi HPI Lampung dan Toko Oleh-oleh Hai-Toms Angkat Produk UMKM

INFOBDL---Dewan Pimpinan Daerah (DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Lampung berbuka puasa bersama jajaran manajemen Toko Oleh-oleh Hai-Toms di Rumah Makan Raja Pindang Bandar Lampung, Rabu (27/04/2022).

Ketua DPD HPI Lampung Bhakti Setiadi Negara mengatakan, pramuwisata dan toko oleh-oleh memiliki peran strategis dalam geliat pariwisata.

"Pramuwisata dan toko oleh-oleh memiliki peran strategis. Sama-sama bisa membuat wisatawan pulang dengan membawa kenangan indah akan Lampung." Kata Bhakti.

Menyadari hal tersebut, Bhakti ingin agar setiap pramuwisata yang tergabung dalam HPI Lampung senantiasi memperkuat silaturahmi dan kolaborasi dengan toko oleh-oleh.

"Pramuwisata bisa menjadi corong promosi beragam produk oleh-oleh. Mengajak tamunya untuk membeli sebanyak-banyaknya produk UMKM yang dijual di toko oleh-oleh." imbuhnya.

"Sehingga secara tidak langsung juga membantu mengangkat perekonomian UMKM Lampung. Serta turut andil dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang sedang digalakkan pemerintah,' Bhakti menjabarkan.

Ni Made Budhari selaku pemilik HaiToms mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kolaborasi yang terjalin dengan baik bersama HPI Lampung.

"Anggota HPI sangat membantu kami dalam mempromosikan berbagai produk UMKM yang ada di toko kami. " ungkap Ni Made Budhari.

"Karena mereka lah yang bertemu dan menemani wisatawan selama berkunjung di Lampung. Serta bisa meyakinkan bahwa produk UMKM di toko kami sangat layak dibeli. Karena sudah melalui proses seleksi yang ketat, termasuk dari sisi higienisnya," Ni Made Budhari memaparkan.

Dalam pertemuan ini Made Budhari pun berterima kasih kepada anggota HPI yang hadir telah membantunya.

"Kami juga sangat senang kawan-kawan HPI tidak sungkan selalu memberi saran dan masukan untuk kebaikan bersama. UMKM senang produk-produknya laku. Tamu juga senang serta membawa kenangan indah tentang Lampung." Pungkasnya.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kolaborasi HPI Lampung dan Toko Oleh-oleh Hai-Toms Angkat Produk UMKM. Semoga bermanfaat bagi Anda, jangan lupa baca juga artikel terkait lainnya dibawah ini.

Bagikan artikel ini