Contoh Pidato Bahasa Lampung

INFOBDL.COM – Contoh Pidato Bahasa Lampung. Pidato memiliki pengertian sebagai sebuah kegiatan dalam menyampaikan atau mengungkapkan pikiran kepada khalayak secara lisan dalam bentuk kata-kata. Kegiatan berpidato ini juga disebut sebagai orasi. Adapun orang yang berpidato disebut orator.

Tujuan pidato adalah untuk menyampaikan gagasan. Selain itu, pidato juga bertujuan untuk membujuk atau menyampaikan informasi yang ada, memberikan hiburan dan memberikan perintah. Pidato adalah bentuk komunikasi satu arah. Dalam berpidato diperlukan kemahiran dasar, antara lain: mampu mengungkapkan pikiran secara lisan dengan lancar, menguasai retorika atau gaya berbicara dengan bahasa yang baik dan benar, dan memiliki keberanian tampil di muka umum.

Pidato Bahasa Lampung

Berpidato berbahasa lampung banyak dipelajari disekolah-sekolah di provinsi lampung. Hal ini bertujuan selain sebagai media pembelajaran dalam berpidato, juga sebaga media pembelajaran berbahasa lampung itu sendiri. Bagi adik-adik yang sedang belajar bahasa lampung dan kesulitan dalam membuat pidato dengan berbahasa Lampung, berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh naskah pidato berbahasa lampung yang kami peroleh dari berbagai sumber. semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran.

5 Contoh Pidato Bahasa Lampung

Berikut ini adalah 5 contoh pidato berbahasa lampung dengan berbagai tema, seperti kedisiplinan, hari pendidikan, perpisahan sekolah, dan lain-lain. Untuk membaca contoh pidato Berbahasa Lampung silahkan klik pada berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *