Serunya Berlibur di Jatim Park 1, 2, 3, Harganya Terjangkau!

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 di Kota Batu, Malang rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketiga tempat tersebut memang menjadi primadona tersendiri bagi wisatawan dari seluruh Indonesia.

Kota yang berada di Jawa Timur satu ini memang sudah lama menjadi destinasi favorit banyak orang. Terlebih jika hendak menghabiskan waktu selama liburan bersama keluarga, tentu Jatim Park adalah jawabannya.

Objek wisata tersebut memang gudangnya hiburan karena menawarkan banyak sekali wahana yang asyik dan menyenangkan. Belum lagi ada juga kebun binatang sebagai wisata edukasi yang bagus bagi si kecil.

Beginilah Serunya Berlibur di Jatim Park 1, 2, 3

Banyak orang masih belum memahami perbedaan antara ketiga taman hiburan dari Jawa Timur ini. Oleh karena itu, kali ini dijelaskan ulasan mengenai ketiganya sebagai gambaran sebelum Anda berlibur.

Wahana dan Tiket Masuk Jatim Park 1

Mengunjungi Jatim Park 1 bisa menjadi awal serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3. Hanya memerlukan perjalanan sekitar 30 menit dari pusat Kota Malang menuju Jalan Kartini nomor 2.

Jika tidak membawa kendaraan pribadi, Anda dapat menaiki angkutan umum LDG/LDH agar sampai ke Terminal Landungsari. Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkot berwarna ungu atau kuning.

Kalau ingin berlibur ke destinasi pertama ini, perlu membeli tiket weekend Rp110.000. Jika ingin sambil mengunjungi Museum Tubuh dan Angkut, rentang harga tiketnya adalah Rp100.000 sampai Rp170.000 bergantung harinya.

Sesampainya membeli tiket, serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 barulah dimulai. Pada destinasi pertama ini, Anda akan disuguhi beragam wahana seru dan menantang yang jumlahnya lebih dari 50.

a. Roller Coaster

Roller coaster merupakan salah satu permainan paling digemari banyak orang karena keseruannya. Taman hiburan ini menyediakan roller coaster dalam berbagai pilihan, salah satunya Superman Coaster.

Superman Coaster memiliki kecepatan tinggi sehingga cocok untuk memacu adrenalin sembari menikmati pemandangan pegunungan. Selain itu, ada juga Himalaya Coaster yang bergerak menuju puncak gunung dengan cepat.

Selanjutnya, ada Gold Mining Coaster, yakni kereta cepat dengan perputaran secara acak sehingga pasti bikin merinding. Sedangkan bagi anak-anak, terdapat Ulat Coaster dan juga Dragon Coaster.

b. Wahana Ekstrem

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 kurang lengkap kalau tidak menjajal wahana ekstrem. Jatim Park 1 menawarkan beragam wahana ekstrem bagi para wisatawan, seperti Froggy.

Sesuai namanya, Froggy akan membawa Anda melompat tinggi selayaknya katak, kemudian mendarat secara cepat. Bagi penyuka ketinggian, jangan lupa untuk mencoba Flying Tornado, Enterprise Ride, serta Pendulum 360O.

c. Wahana Anak

Taman hiburan ini juga menyediakan wahana khusus bagi anak-anak supaya dapat bermain sepuasnya. Anak-anak dapat bermain Mini Train sekaligus memberikannya edukasi mengenai transportasi kereta api.

Ada juga Convoy Car sebagai tempat bermain bagi anak-anak mengendarai kendaraan secara aman. Selain itu, terdapat Waterboom dan Children Playground yang melengkapi serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3.

d. Museum

Tidak hanya tempat bermain, Jatim Park 1 juga mempunyai museum yang sangat seru untuk dijelajahi. Anda dapat belajar tentang ilmu sains hingga anatomi tubuh melalui fasilitas multimedia canggih.

Tidak hanya sains, kebudayaan Indonesia juga dapat dipelajari dengan menyenangkan, seperti adanya Rumah Adat Madura. Bahkan, terdapat Galeri Etnik sampai koleksi ribuan topeng di Indonesia Heritage Museum.

Wahana dan Tiket Masuk Jatim Park 2

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 dilanjutkan ke taman hiburan kedua. Destinasi kedua atau disebut Batu Secret Zoo berlokasi di Batu, Malang, tepatnya Jalan Oro-oro nomor 9.

Batu Secret Zoo disebut sebagai kebun binatang terbesar se-Indonesia dan tidak kalah dibanding Singapore Zoo. Bagaimana tidak, kebun binatang tersebut mengusung konsep modern dan pengunjung dapat melihat satwa dari dekat.

Untuk memasukinya, Anda perlu membeli tiket seharga Rp90.000 pada hari biasa, sedangkan hari libur harganya Rp120.000 per orang. Bermodalkan tiket tersebut, para wisatawan akan disuguhi beragam satwa memesona.

a. Batu Secret Zoo

Daya tarik utama dari destinasi kedua ini ialah keberadaan Batu Secret Zoo seluas 15 hektar. Dengan luas tersebut, terdapat kebun binatang dibagi menjadi 10 area sehingga terlihat berbeda dibanding lainnya.

Saat melewati pintu masuk, Anda akan menyaksikan beragam spesies kera, mulai dari Colobus, Chuck hingga Sumatran Surili. Selain itu, area lainnya adalah reptil, hewan nokturnal, akuarium, hingga tiger land.

b. Museum Satwa

Selanjutnya ada museum satwa berisi hewan-hewan dari seluruh dunia dari zaman kuno sampai kini. Mulai dari hewan herbivora, karnivora, hingga dinosaurus dihadirkan bagi para pengunjung.

Museum satwa ini cocok dijadikan sebagai tempat berfoto karena banyak sekali terdapat berbagai jenis burung hingga gajah berwarna-warni. Terlebih predikatnya sebagai museum satwa terbesar se-Indonesia tentu menjadi daya tarik tersendiri.

c. Eco Green Park

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 makin lengkap dengan adanya Eco Green Park. Tempat wisata ini memperkenalkan beragam jenis burung berwarna-warni dengan keindahannya masing-masing.

Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan belajar mengenai teknik ramah lingkungan, seperti daur ulang kayu. Hal tersebut tentunya tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menambah wawasan bagi diri sendiri.

Wahana dan Tiket Masuk Jatim Park 3

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 makin komplet ketika mengunjungi taman bermain satu ini. Taman bermain tersebut berlokasi di Jalan Ir. Soekarno nomor 144, Batu dan selalu ramai.

Harga tiket masuknya menyesuaikan zona wisata sesuai pilihan, seperti Infinity World, Rumah Zombie, dan lainnya. Ada juga paket tiket terusan dan paket tiket disertai fasilitas tambahan dengan harga beragam.

Tiket masuk paling murah adalah untuk mengunjungi Funtech Plaza dan Museum Musik Dunia, masing-masing Rp30.000—Rp50.000. Sedangkan tiket termahal adalah paket terusan mencapai Rp140.000—Rp160.000 untuk berbagai zona wisata.

a. Dino Park

Zona wisata paling ramai pengunjung milik Jatim Park 3 adalah Dino Park. Wahana tersebut menghadirkan replika berbagai hewan purbakala sehingga memberikan sensasi berlibur ala zaman Jurassic.

b. Infinity World

Selain Dino Park, Infinity World juga termasuk paling favorit pengunjung karena memiliki keunikan tersendiri. Wahana tersebut membuat Anda merasakan sensasi seperti bermandikan cahaya karena menggunakan dinding unik serta lampu cantik.

c. The Legend Star

Serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3 kurang lengkap kalau belum berkunjung ke area The Legend Star. Pada area tersebut, Anda bisa berfoto bersama para tokoh terkenal berbentuk lilin.

Mulai dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga The Beatles siap diabadikan menjadi foto kenangan. Selain itu, masih ada banyak zona wisata keren lainnya, seperti Zona Korea, Zona Jepang, dan sebagainya.

d. House of Zombie

Salah satu zona paling menarik di sini adalah House of Zombie alias rumahnya para zombie. Wahana tersebut cocok untuk mencari sensasi menegangkan karena menjadi tamu para zombie yang sedang berkumpul.

Kawasan liburan di Batu memang tidak salah kalau disebut sebagai gudangnya taman hiburan. Dengan harga tiket terjangkau, Anda sekeluarga bisa merasakan serunya berlibur di Jatim Park 1, 2, 3.