Sindikat Sisa Semalam Rilis Single Baru “Hikayat Bujang” – Berikut Lirik dan Artinya

Hallo Sobat infobdl, kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan group Band asal Lampung yang satu ini. Yak mereka adalah Sindikat Sisa Semalam, grup musik yang terkenal dengan perpaduan genre yang khas ini punya kabar gembira, baru-baru ini mereka dengan bangga mengumumkan perilisan single terbaru mereka, berjudul “Hikayat Bujang.”

Lagu yang sangat easy listening yang dibawakan dalam bahasa Lampung ini menceritakan bagaimana renungan dan galaunya seorang pria yang mendekati usia 30 tahun.

“Hikayat Bujang” menceritakan bagaimana pertarungan batin dan perenungan yang kerap menyertai peristiwa penting menginjak usia 30 tahun. Liriknya menuturkan kisah perjalanan seorang laki-laki atau bujang, mengungkapkan kerisauan, harapan, dan perenungan yang sering muncul saat peralihan menuju fase kehidupan baru.

Lagu ini tidak hanya menunjukkan komitmen Sindikat Sisa Semalam dalam mengeksplorasi beragam tema, namun juga menjadi perayaan budaya karena dibawakan dalam bahasa Lampung sehingga menambah sentuhan unik dan autentik dalam lanskap musik tanah air.

Sindikat Sisa Semalam secara konstan terus menerobos batasan dalam musiknya, tak terkecuali “Hikayat Bujang”. Group ini dengan harmonis memadukan unsur-unsur budaya Lampung dengan genre musik modern, menghasilkan pengalaman unik yang dapat diterima oleh penonton dari segala usia.

Melalui “Hikayat Bujang”, Sindikat Sisa Semalam ingin menampilkan makna dari pengalaman universal-perjalanan menuju usia 30an—sambil menghormati warisan budaya Lampung.

Berikut ini adalah lirik dan arti dari lagu “Hikayat Bujang” :

Lung lung kula ilung, Atiku bingung
Aduh aduh bingung, hatiku bingung

Niatku agow peppung, di nuwow panggung
Niatku mau hajatan, di rumah panggung

Nayah sai kak di cawow, jak ulun tohow
Sudah banyak omongan dari orang tua

Geluklah ngakuk mulei, naan begawei
Cepatlah lamar gadis, lalu berpesta

Sabarlah ayah bunda, sangun kak kususun rencanow
Sabarlah ayah bunda, sudah kususun rencana

Telah nayah usahow, nayah muli ghadu ku cawow
Sudah banyak cara, banyak juga gadis yang kurayu

Tapi apalah dayow, layin tonai urusan now
Tapi apalah daya, nggak gampang urusannya

Guy aguy aguy, guy aguy aguy
Duh aduh aduh, duh aduh aduh

Di kedow niku mulei
Dimanakah kau jodohku

Buat Sobat infoBDL yang sekiranya belum pernah mendengar Sindikat Sisa Semalam, Group Musik ini adalah sebuah project musik dari Kew (keyboards, synth, guitar, music programmer) Jonko (vocal) dan Rahman Utara (vocal, ukulele) yang memainkan musik pop bernuansa hip hop lo-fi.

Pada awal proses kreatif, kolaborasi musik bernafas kultural ini merilis beberapa lagu cover version berbahasa daerah Lampung milik seniman lokal yaitu “Sebik Dilom Hati” dan “Cangget Agung” (keduanya ciptaan alm. Syaiful Anwar) serta “Pung Kelapo Kupung” (cipt. Andi Achmad).  Ketiganya bisa disimak melalui sejumlah jejaring musik digital.

“Hikayat Bujang” kini telah tersedia di seluruh platform streaming besar, dan video musiknya dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Sindikat Sisa Semalam.