Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan - INFOBDL.COM

Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan

INFOBDL.COM - Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan. Mandi merupakan salah satu rutinitas yang biasa dilakukan seseorang untuk membersihkan dirinya. Mandi dilakukan untuk membuat diri bersih dan segar, berdasarkan penelitian yang baru-baru ini dirilis oleh situs informasi dan konsultasi kesehatan, doktersehat.com, menyatakan bahwa ada 3 waktu yang seharusnya dihindari seseorang untuk mandi, karena hal tersebut bisa membahayakan bahkan bisa menyebabkan kematian mendadak. Mari kita lihat penjelasannya:

Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan

1. Jangan Mandi 30 Menit Setelah Shalat Ashar
Pada waktu tersebut kondisi darah dalam tubuh sedang panas, sehingga jika kita memaksakan diri untuk mandi, maka bisa mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berlebihan.

2. Jangan Mandi Setelah Maghrib
Pada waktu maghrib antara pukul 18.00 - 19.00 juga dilarang, dikarenakan kondisi jantung kita pada waktu itu sangat melemah. Selain itu, mandi pada waktu tersebut dapat meningkatkan resiko penyakit paru-paru basah.

3. Jangan Mandi Setelah Waktu Isya Sampai Jam 12 Malam
Setelah waktu isya, merupakan waktu dimana jantung kita butuh beristirahat. Mandi pada saat itu akan menyebabkan kerusakan jantung permanen jika kita lakukan secara terus menerus. Selain itu, mandi pada waktu setelah isya bisa mengakibatkan penyakit reumatik.

Waktu Mandi Yang Dianjurkan

Jika anda memang tak memiliki waktu yang tepat untuk mandi, berikut ini adalah waktu alternatif yang dianjurkan untuk mandi. Waktu yang direkomendasikan ini sudah pasti mengandung manfaat untuk tubuh.

1. Mandi di Waktu Subuh atau Sebelum Subuh
Mandi sebelum subuh sangat dianjurkan, karena mengandung ozon dalam air lebih tinggi sehingga membuat badan lebih segar dan lebih awet muda. Jika kita seorang muslim dapat melihat tauladan Rasulullah. Rasululah selalu melakukan mandi sebelum subuh, karena mandi di waktu ini akan menguatkan daya tahan tubuh.

2. Mandi di Waktu Ashar
Mandi pada waktu ashar atau sekitar pukul 15.00 akan membuat tubuh anda lebih segar. Selain itu, mandi pada waktu ashar juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak akan mudah terkena penyakit.

Semoga penjelasan ini bermanfaat dan dapat membantu kita memilih waktu mandi yang tepat sehingga dengan mandi kita tidak hanya dapat membuat badan bersih tetapi juga dapat membuat badan segar dan sehat.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis