HIPMI FEST 2020 Hadirkan Sandiaga Uno Sebagai Panel Speaker Kehormatan - Info Bandar Lampung

HIPMI FEST 2020 Hadirkan Sandiaga Uno Sebagai Panel Speaker Kehormatan

INFOBDL.COM - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung menghadirkan Sandiaga Uno sebagai Panel Speaker Kehormatan dalam perlehatan HIPMI FEST 2020, yang digelar di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (5/03).


Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan anak muda tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung yang berhalangan hadir. Membuka sambutannya Fahrizal menyampaikan salam sekaligus permohonan maaf dari Gubernur yang berhalangan karena pada saat yang bersamaan beliau sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur.

Fahrizal Darminto dalam kegiataan tersebut menyatakan bahwa pengembangan ekonomi kreatif berdasarkan pada kreativitas yang bernilai ekonomis untuk kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan visi Presiden RI yang menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia.

Sejalan dengan itu, Sekda Provinsi Lampung juga menyatakan bahwa implementasi visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung 2019-2024, salah satunya adalah mengembangkan ekonomi kreatif, UMKM dan koperasi melalui pengembangan sentra-sentra ekonomi kreatif berbasis sumber daya dan keunggulan lokal.

"Pembangunan dan pengembangan 16 subsektor ekonomi kreatif di Provinsi Lampung terus didorong, terutama dalam rangka mengejar peningkatan kreativitas yang bermuara pada inovasi-inovasi yang produktif, peningkatan nilai tambah dan kesejahteraan pelaku ekonomi kreatif," paparnya.


Lebih lanjut Fahrizal Darminto menyatakan bahwa, perkembangan ekonomi kreatif tidak dapat terlepas dari generasi muda sebagai gudang kreativitas, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung dan bangga dengan sepak terjang yang dilakukan oleh HIPMI. "Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka usaha yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran, untuk itu kami sampaikan bahwa Pemprov bangga dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan HIPMI" pungkasnya.

Adapun kegiatan Hipmi Fest 2020 menurut Ketua Pelaksana Giri Akbar, rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak tahun 2019 lalu, yakni berupa seminar wirausaha yang diisi oleh para pengusaha UMKM sukses di Lampung.

Sementara itu Ketua BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal menyatakan bahwa Hipmi berperan penting dalam menyumbang dan mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung.

"Hipmi memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Lampung. Dengan kegiatan Hipmi Fest 2020 kami berharap, Hipmi dapat memberi inspirasi dan paradigma baru dunia usaha saat ini, selain itu juga sebagai wadah para pelaku usaha untuk dapat berkolaborasi," ucapnya.


Membuka Hipmi Fest 2020, Hipmi menggelar diskusi panel seputar dunia usaha dengan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya adalah Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua BPD Hipmi Lampung Arie Nanda Djausal, Ketua Umum BPP Hipmi Mardani H. Maming, dan GM IPC Panjang Drajat Sulistyo.

Kemudian sebagai acara puncak pada pembukaan Hipmi Fest 2020, Diskusi panel juga menghadirkan Sandiaga Uno sebagai Panel Speaker Kehormatan. Diskusi yang dipandu oleh Livi dan Indra Pradya (@duniaindra) MC sekaligus Publik Speaker dan Blogger kenamaan Lampung tersebut, mendapat sambutan yang luar biasa dari pengusaha muda Lampung yang antusias ingin berdiskusi dengan Sandiaga Uno, Pengusaha sukses yang beberapa waktu lalu sempat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dan maju dalam Pemilu 2019 sebagai Calon Wakil Presiden bersama Prabowo Subianto.

Tidak sampai disitu, Kegiatan Hipmi Fest juga kembali dimeriahkan oleh beberapa pengusaha muda sukses Lampung yang berbagi tips and trick seputar dunia usaha. Diantaranya adalah Rajib Abi Bakri (DJ dan Co-Founder Kiyo Group), Triana Ambar Wulan (Founder Wanna Know You), Abiyasa Binar (Founder Toidiholic dan Wanowan Space), Gery Ardian (Content Creator dan Podcaster), Fadlan Satria (Founder Just Speak) dan Dina Salim (Founder Cordy ID).

Tampilkan Komentar