Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara : Enak dan Gurih - Info Bandar Lampung

Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara : Enak dan Gurih

INFOBDL.COM - Bagi orang Indonesia kebanyakan, kerupuk merupakan salah satu camilan atau makanan ringan yang biasa dikonsumsi sebagai lauk pendamping makan, dengan begitu makan menjadi lebih berselera. Bahkan makan kerupuk juga sudah menjadi tradisi sebagai jenis lomba pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kerupuk biasanya dibuat dengan bahan dasar tepung tapioka (saripati singkong) dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan.

Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara : Enak dan Gurih

Kerupuk sendiri memiliki banyak jenis dan variannya, salah satunya adalah Kerupuk Eyek eyek atau ada juga yang menyebutnya dengan sebutan rengginang singkong. Eyek-eyek dibuat menggunakan singkong parut baik secara manual atau dengan mesin. Meskipun Kerupuk Eyek eyek ini berasal dari jawa, namun saat ini dapat dijumpai hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Kerupuk Eyek eyek Singkong Tiga Saudara

Di Lampung, Krupuk eyek-eyek yang tersohor salah satunya adalah Produksi Ibu Farida dengan nama Krupuk eyek-eyek singkong Tiga Saudara. Usaha ini beliau mulai pada tahun 2019 bersama dengan kedua saudaranya, sehingga terciptalah krupuk eyek-eyek Tiga Saudara. Menurut ibu Farida selain ingin menciptakan Lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, bahan dasar kerupuk eyek-eyek ini juga relatif mudah didapat serta memiliki kandungan gizi seperti energi, protein, karbohidrat dan lain-lain.

Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara terbuat dari singkong pilihan dengan rasa original, enak, gurih, renyah. Produksi kerupuk eyek-eyek ini terletak di daerah Lampung Timur tepatnya di Kecamatan Sekampung Udik. Seiring jalannya waktu produk merambat di pasarkan ke daerah Bandar Lampung melalui Marketplace. Dapat di lihat di akun instagram @ngemilkomalkamil, facebook Kerupuk eyek eyek atau dapat melalui Whats'app 0857 16559 661. Juga dapat dibeli secara langsung di tempat kami yang berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma No. 100, Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara di bandrol dengan harga Rp8.000,-/ bungkus isi 25 keping. Produk ini terjual 200-300 bungkus dalam sebulan. Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara juga membuka Reseller dengan menyediakan harga khusus untuk para Reseller yang ingin menjual produk ini lagi. "Dengan begitu kami berharap dapat saling membantu secara ekonomi untuk  para Reseller," ungkap Farida.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Kerupuk Eyek Eyek Singkong Tiga Saudara : Enak dan Gurih. Semoga bermanfaat bagi Anda, jangan lupa baca juga artikel terkait lainnya dibawah ini.

Bagikan artikel ini