Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas - INFOBDL.COM

Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas

INFOBDL --- Menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah, harus pintar-pintar membagi waktu antara mengurus rumah, mengurus anak, dan mengurus suami. Bahkan tidak sedikit ibu rumah tangga yang rela berhenti dari pekerjaan demi mengurus keluarganya, terutama si buah hati. Nah lantas bagaimana caranya agar menjadi ibu rumah tangga yang cerdas, yuk simak tips dari saya berikut ini.

Sumber : illustrasi Google

Tips Jitu Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas

1. Bersosialisasi dengan sahabat dan lingkungan
Menjadi ibu rumah tangga memang sangat menyita waktu, pekerjaan rumah kadang datang seperti tidak ada habisnya. Namun demikian tetap menjaga hubungan dan berinteraksi dengan sahabat dan warga sekitar tetaplah penting karena dapat membuat Anda merasa tetap fresh dan tidak bosan. Anda juga dapat bertukar pikiran seputar trik-trik menjadi ibu rumah tangga yang cerdas dan hal-hal lainnya. Kemudian yang terpenting dari bersosialisasi adalah membangun networking, hal ini akan sangat berguna bagi kita kelak.

2. Menyusun rutinitas secara teratur
Melakukan pekerjaan atau rutinitas yang itu-itu saja tentu akan membuat kita mudah merasa bosan. nah agar tidak cepat bosan cobalah untuk membuat daftar pekerjaan dan menyusunnya sedemikian rupa sehingga pekerjaan rumah tangga menjadi lebih beragam dan bervariasi. Selain dapat menghindarkan dari rasa bosan, trik ini juga dapat membuat Anda merasa lebih bahagia tanpa harus dikejar-kejar pekerjaan.

3. Berfikir lebih kreatif
Menjadi kreatif untuk sebagian orang memang tidaklah mudah, namun cobalah untuk melakukan hal-hal positif dan kreatif disela-sela kesibukan sebagai ibu rumah tangga. kegiatan-kegiatan kreatif yang meskipun pada awalnya di lihat seperti sepele, justru bisa saja membawa manfaat atau bahkan memberikan penghasilan tambahan untuk keluarga.

4. Bangga menjadi ibu rumah tangga
Seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas, bahwa menjadi ibu rumah tangga tidaklah mudah, oleh karena itu sudah selayaknya Anda merasa bangga menjadi ibu rumah tangga. Nikmati saja peran Anda tanpa harus merasa malu. Mungkin saja sekali waktu anda merasa bahwa ibu rumah tangga yang bekerja di luar tampak lebih mengesankan, tapi yakinlah menjadi ibu rumah tangga dan mengurus si buah hati adalah pekerjaan yang lebih mulia.

Seperti Apakah Ibu Rumah Tangga Yang Cerdas itu?

Berhubung penulis artikel ini adalah seorang pria, mungkin saja ada ibu rumah tangga yang mengatakan bahwa ini sekedar teori, tapi tunggu dulu, tips ini bukan tidak berdasar, tapi sudah melalui proses survey dan uji emisi.. #eh

Contohnya saja Heni Puspita, seorang teman dari komunitas Tapis Blogger, yang menurut kami seorang ibu rumah tangga yang cerdas. Mengapa demikian? karena tentu saja sudah memenuhi 4 kriteria yang kami ulas diatas.
Sumber : http://www.henipuspita.net

Dalam hal bersosialisasi, Heni puspita tergabung di beberapa komunitas Blogger seperti Tapis Blogger, Emak2blogger, Blogger Perempuan, Blogger Muslimah, Warung Blogger dan lain-lain. Yak benar, Heni Puspita adalah seorang blogger dengan segudang prestasi, kalian dapat membuka blognya di alamat http://www.henipuspita.net. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, Heni juga terbilang sangat kreatif, dia sering kali membuat percobaan ilmiah yang menyenangkan bersama Anaknya yang bernama Rayyaan. Untuk percobaan-percobaan ilmiah yang menyenangkan bersama anak-anak, Heni menuliskannya dalam blog yang beralamat di http://www.letsplayandlearn.net. Bukan hanya itu, sebagai fitrahnya sebagai ibu rumah tangga, Heni juga pandai memasak, resep-resep yang telah dipraktekannya terdokumentasi dengan rapih pada blog yang beralamat di http://www.dapurimut.com

Dengan segudang prestasi dan kesibukannya sebagai blogger, Heni sudah sangat berhasil membagi waktu dan mengatur rumah tangganya. Hal ini tentu sangat membanggakan bagi Heni dan keluarganya, dan tentunya bisa menjadi inspirasi bagi ibu rumah tangga lainnya. Oh iya sedikit bocoran, Heni banyak mendapatkan penghasilan tambahan dari kegiatannya sebagai blogger lho, sangat menarik kan!?

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis