Bikin Libur Lebaran di Bandar Lampung Tetap Seru Walau Nggak Mudik - INFOBDL.COM /* ganti br awal */ /* ganti br end */

Bikin Libur Lebaran di Bandar Lampung Tetap Seru Walau Nggak Mudik

INFOBDL.COM---Lebaran memang identik dengan mudik, hampir sebagian besar masyarakat kita mengikuti tradisi yang unik dan mungkin hanya ada di Indonesia ini. Tapi walaupun demikian, ada juga lho guys yang tidak mudik dan memilih tetap berkativitas di Kota Bandar Lampung yang kita cintai ini.

Bikin Libur Lebaran di Bandar Lampung Tetap Seru Walau nggak Mudik
Vila Ono | Foto : Yopie Pangkey

Alasannya bermacam-macam, mulai dari pekerjaan, urusan belajar, ataupun ada keperluan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Nah biar libur lebaran kita tetap seru walaupun tidak mudik, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung mengatakan Bobby Irawan punya tips-tipsnya nih untuk kalian.

"Ada banyak pilihan kegiatan bagi warga Bandar Lampung dan sekitarnya yang tidak mudik. Bisa beraktivitas di dalam rumah atau di luar rumah yang akan terasa lebih seru dan menyenangkan." Kata Bobby Irawan, Selasa (18/4).

1. Meluangkan Waktu Sejenak Untuk Diri Sendiri

Nah, kalau selama ini kamu sibuk dengan berbagai urusan pekerjaan atau urusan belajar, kamu bisa gunakan momen libur Lebaran untuk "me time".

Kamu bisa mencari Kedai Kopi yang menarik dan nyaman di Kota Bandar Lampung. Ini waktunya kalian menikmati waktu longgar sambil menikmati kopi atau minuman favorit lainnya.

Atau bisa juga menonton film drama korea atau seri anime kesukaan seharian penuh. Ada banyak bioskop online dan layanan streaming yang bisa digunakan bersama-sama oleh anggota keluarga di rumah.

2. Jadi Turis dan jelajahi Semua Sudut Kota Bandar Lampung

Tidak mudik lebaran bukan berarti tidak bisa berwisata. Cari beberapa destinasi wisata di dalam kota yang belum pernah kalian datangi, tapi pastikan buka saat libur lebaran ya guys.

Atau bisa sekedar mendatangi taman kota atau pusat olah raga seperti PKOR Way Halim atau Stadion Pahoman, wisata sejarah dan budaya ke Museum Lampung, camping ground, memandangi keindahan kota bandar lampung dari wisata bukit, dan lainnya. Kunjungi Taman Wisata Lembah Hijau, Bukti Aslan, Lengkung Langit Dua, Puncak Mas, Slanik Waterpark, dan lain sebagainya.

Atau cobalah mempelajari sesuatu yang baru selama liburan. Seperti mempelajari daur hidup kupu-kupu di Taman Kupu-kupu Gita Persada, atau daur hidup lebah di Suhita Bee Farm di Batu Putuk.

3. Mencoba Resep Masakan Baru

Gunakan waktu liburan untuk mencoba memasak-masakan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Kalian bisa mencari resep makanan ala korea, negeri Vrindavan, sampai masakan khas Lampung di internet atau meminta saran dari teman atau keluarga.

4. Wisata Kuliner

Malas Masak, tenang, kami maklum jika memasak bukan kekuatan super kalian. Wisata kuliner saja, kalian bisa mendatangi beberapa rumah makan dengan menu spesial. Bisa mencoba masakan pindang, pempek, bakso, dan sebagainya.

5. Staycation

Walaupun butuh sedikit budget lebih, tapi staycation bisa menjadi pilihan gaya liburan yang seru dengan suasana tidak seperti biasanya. Kalian bisa menginap di hotel atau vila di dalam atau luar kota.

Kalian bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari spa, kolam renang, atau restoran. Kalian bisa beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari tanpa harus melakukan perjalanan jauh, oh iya sekarang ini banyak juga lho tempat staycation yang budget friendly.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis