10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bandung, Wajib Dikunjungi! - INFOBDL.COM /* ganti br awal */ /* ganti br end */

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bandung, Wajib Dikunjungi!

Beragam tempat wisata hits di Bandung merupakan favorit banyak orang sampai saat ini. Berbagai panorama alam hingga wisata edukasinya mampu menarik minat wisatawan dari kota-kota lain hingga mancanegara.

10 Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Bandung

Belum lagi kelezatan beragam kuliner khas Kota Kembang benar-benar menggoda sehingga sayang untuk dilewatkan. Tidak mengherankan kalau banyak orang menjadikan kota satu ini sebagai salah satu destinasi impian.

Apalagi jika dikunjungi bersama keluarga, Bandung sangat recommended sebab memiliki tempat-tempat ramah anak. Selain itu, berbagai objek wisatanya juga menawarkan latar belakang foto Instagramable sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat Wisata Hits di Bandung, Ini Rekomendasinya

Ibu kota Jawa Barat ini memang menyimpan begitu banyak destinasi menarik yang tidak boleh dilewatkan. Jika tertarik menghabiskan liburan ke sana, Anda dapat mempertimbangkan beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Paris van Java

Salah satu tempat wisata hits di Bandung paling populer adalah Paris van Java. Sebuah mal besar dengan banyak hal menarik di dalamnya membuat para wisatawan sulit untuk mengabaikannya begitu saja.

Di dalamnya tersedia berbagai outlet hi-end brand dan bisa jadi tidak ditemukan di mal-mal lainnya. Desain bagian dalamnya juga semi-outdoor sehingga menjadikannya tampak berbeda dan pastinya menyenangkan.

Desain semacam itu sangat cocok untuk dinikmati, meskipun hanya ingin jalan-jalan saja. Apalagi ditambah adanya taman bunga matahari serta bunga lain hingga kebun binatang mini di bagian atas.

2. Trans Studio Bandung

Rekomendasi tempat wisata hits di Bandung berikutnya ialah Trans Studio Bandung. Taman hiburan tematik satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat karena memang sangat populer.

Sejak dibuka tahun 2011, Trans Studio menjadi salah satu kawasan wahana theme park paling terkenal. Hal tersebut sangat wajar karena ada banyak sekali wahana super keren yang memacu adrenalin.

Contohnya adalah roller coster bernama Yamaha Coster Racing dengan begitu banyak peminat dari berbagai kalangan usia. Hanya saja, wahana tersebut memiliki persyaratan khusus, seperti tidak boleh memiliki riwayat penyakit jantung.

Selain itu, tentu masih tersedia wahana menarik lainnya untuk dinaiki bersama keluarga Anda. Mulai dari Giant Swing hingga Vertigo Galaxy bagi para penyuka tantangan karena sangat memacu adrenalin.

Selain wahana, ada juga berbagai pertunjukan menakjubkan, seperti Magical Parade of Zoo. Para pengunjung akan disuguhi kemegahan pertunjukan lampion paling besar se-Indonesia dengan membawakan cerita menarik.

Tidak hanya itu, Trans Studio juga menyediakan pusat perbelanjaan serta dilengkapi berbagai macam kuliner. Usai menaiki beragam wahana, Anda dapat mengembalikan tenaga dengan menyantap kuliner lezat. 

3. Orchid Forest Cikole

Sesuai julukannya sebagai Kota Kembang, ada banyak tempat wisata hits di Bandung yang memamerkan beragam bunga cantik. Salah satunya adalah Orchid Forest Cikole dengan berbagai spesies anggrek dari banyak negara.

Mulai dari Indonesia, Filipina, Argentina, Peru, serta anggrek dari negara-negara lainnya. Termasuk anggrek hitam langka juga dapat disuguhkan oleh Orchid Forest Cikole kepada para pengunjung.

Sejatinya Orchid Forest Cikole adalah hutan pinus dengan anggrek bertaburan. Jika ingin masuk, Anda perlu menyiapkan bujet cukup Rp40.000 saja untuk tike dan Rp10.000 sebagai asuransi perhutani.

4. Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung adalah tempat wisata hits di Bandung yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Dengan konsep outdoor, kebun binatang ini menyimpan kurang lebih 800 spesies fauna.

Tidak hanya ratusan jenis fauna, koleki flora juga tersedia dalam banyak varian. Dengan kekayaan flora fauna tersebut, sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan berlibur sekaligus belajar bagi anak-anak sekolah.

Selain belajar mengenal flora dan fauna, Anda bersama anak-anak juga dapat berolahraga selama mengelilingi kebun binatang. Hal tersebut tidak terlepas dari luasnya lahan mencapai 14 hektar.

5. Taman Lalu Lintas

Selain kebun binatang, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani juga termasuk tempat wisata hits di Bandung dengan konsep edukasi. Lokasinya berada di tengah-tengah kota sehingga menjadikannya mudah dijangkau pengunjung.

Taman lalu lintas tersebut sangat direkomendasikan bagi anak-anak sebagai sarana belajar asyik. Berbagai wahana seru dapat dinikmati anak-anak secara aman, salah satunya adalah kereta api mini.

Ada juga playground hingga kolam renang anak sehingga bisa menambah keseruannya. Anda dapat datang bersama si kecil selain hari Jumat mulai pukul 10 pagi sampai 4 sore dengan tiket Rp6.000.

6. Saung Angklung Udjo

Alternatif lainnya saat berlibur ke Kota Kembang ialah berkunjung ke Saung Angklung Udjo. Sudah menjadi rahasia umum bahwa koa satu ini sangat dikenal dengan alat musik angklungnya.

Anda berkesempatan mempelajari cara main angklung secara langsung dengan dipandu oleh seorang instruktur. Bahkan, para pengunjung juga diperbolehkan untuk melihat proses pembuatan alat musik tersebut secara langsung.

Keseruan makin bertambah ketika para pengunjung disuguhi pertunjukan angklung oleh para profesional. Apalagi biasanya juga terdapat kolaborasi bersama penampilan tari topeng, wayang golek, hingga pencak silat.

7. Kebun Begonia

Rekomendasi tempat wisata hits di Bandung selanjutnya ialah Kebun Begonia. Taman atau kebun satu ini menawarkan keindahan hamparan bunga begonia sejak dari gerbang pintu masuk.

Selain dimanjakan oleh kecantikan deretan bunga begonia, Anda juga boleh memetik sayur dan buah untuk dimakan secara langsung. Keunikan lainnya adalah adanya beberapa kuda yang siap membawa pengunjung mengelilingi taman.

8. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang termasuk destinasi paling populer dari Lembang karena menawarkan keunikan tersendiri. Para wisatawan akan diajak merasakan sensasi makan sekaligus berbelanja dari atas danau.

Hal tersebut pastinya akan menjadi pengalaman baru karena merasakan makan dan berbelanja secara berbeda. Selain itu, ada juga wahana perahu bebek yang siap membawa Anda mengitari danau.

Walaupun tempatnya tidak terlalu luas, tetapi Anda dijamin puas usai mengeksplorasi seluruh area Floating Market Lembang. Tempat ini buka setiap hari dan makin ramai saat memasuki musim liburan.

9. Rainbow Garden Lembang

Satu lokasi dengan Floating Market Lembang, tempat wisata hits di Bandung ini memamerkan koleksi ratusan jenis bunga. Keunikan dari Rainbow Garden Lembang ialah 80% bunganya bisa dimakan!

Lagi-lagi pengalaman baru akan dirasakan saat berlibur ke Lembang, yakni memakan bunga secara langsung. Dengan begitu, Anda juga tidak perlu khawatir saat membawa anak yang suka memasukkan bunga ke mulutnya.

Kecantikan Rainbow Garden tidak perlu dipertanyakan lagi sebab bunganya ditata secara rapi menyerupai pelangi. Anda juga dapat membeli bunga-bunga tersebut untuk menghiasi taman di rumah.

10. Vila Air

Rekomendasi terakhir tempat wisata hits di Bandung adalah Vila Air. Destinasi satu ini sangat memanjakan mata karena dihiasi pepohonan hijau yang rimbun ditambah kejernihan air mengalir.

Udara sejuk akan Anda rasakan sehingga sangat cocok sebagai tempat refreshing usai sibuk bekerja. Vila Air tidak hanya menyediakan penginapan, tetapi juga kolam renang dan permainan khusus bagi para tamu.

Selain 10 rekomendasi di atas, masih ada segudang destinasi menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Anda bisa memilih mana saja tempat wisata hits di Bandung yang ingin dikunjungi untuk menghabiskan liburan.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis