Pesona Wisata Perahu Kalimas Surabaya Serasa Wisata di Venesia - INFOBDL.COM /* ganti br awal */ /* ganti br end */

Pesona Wisata Perahu Kalimas Surabaya Serasa Wisata di Venesia

INFOBDL---Pesona dari Wisata Perahu Kalimas Surabaya serasa sedang berwisata di Venesia, Apa benar? yang pasti wisata susur sungai ini sukses memikat banyak orang berkat keindahannya. Destinasi satu ini kerap menjadi pilihan warga Surabaya dan sekitarnya dalam mengisi liburan.

Pesona Wisata Perahu Kalimas Surabaya Serasa Wisata di Venesia

Surabaya sebagai Ibu kota Jawa Timur memang menawarkan berbagai tempat hiburan, terutama pusat perbelanjaan yang lengkap. Keberadaan mal-mal besar dan lengkap sudah menjadi rahasia umum dari kota tersebut.

Selain itu, Kota Pahlawan juga memiliki pantai serta beragam kuliner lezat, seperti rujak cingur dan lontong balap. Namun, Surabaya ternyata juga memiliki kawasan menarik berupa wisata malam.

Tempat liburan ini memang justru mulai beroperasi mulai dari sore sampai malam hari dengan menyusuri sungai Kalimas. Sembari menaiki perahu, Anda akan merasakan suasana malam yang romantis dan tidak terlupakan.

Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Simak Serba-serbinya

Setelah penat bekerja setiap harinya, seseorang pasti memerlukan waktu untuk refreshing sejenak. Hal tersebut dibutuhkan supaya dapat mengembalikan kembali tenaga sehingga bisa beraktivitas lebih optimal ke depannya.

Salah satu cara refreshing yang paling banyak dilakukan ialah berlibur ke suatu tempat, baik sendiri maupun bersama orang-orang terdekat. Wisata Perahu Kalimas Surabaya dapat menjadi opsi menarik untuk menghabiskan malam.

1. Lokasi & Rute

Jika tertarik mengunjunginya, Anda dapat menuju ke Jalan Ketabang Kali yang termasuk kecamatan Genteng, Surabaya. Bagi warga luar kota, saat ini tentu makin mudah sebab sudah bisa dibantu Google Maps.

Saat berlibur ke Wisata Perahu Kalimas Surabaya, terdapat dua opsi rute yang dapat dipilih sesuai preferensi. Dua opsi rute tersebut ialah melalui Monumen Kapal Selam serta Taman Prestasi, berikut penjelasannya.

    • Rute A

Pada rute A, Anda akan menempuh perjalanan dimulai dari Monumen Kapal Selam menggunakan perahu. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju Stasiun Pendidikan dan berlanjut ke SIOLA.

Spot terakhir ialah berlabuh kembali di Monumen Kapal Selam. Rute tersebut cukup panjang sebab pengunjung akan diajak menyusuri Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX, hingga Pasar Apung.

    • Rute B

Sedangkan pada rute B, pengunjung akan memulai ekplorasi sungai dari Taman Prestasi. Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Museum Pendidikan, sebelum akhirnya kembali lagi ke Taman Prestasi.

Bagi Anda jika tidak memiliki banyak waktu saat berwisata di Kalimas, disarankan memilih rute B. Hal tersebut karena rute B lebih pendek dibandingkan rute A sehingga tidak memakan banyak waktu.

2. Harga Tiket

Perlu diketahui bahwa harga tiket Wisata Perahu Kalimas Surabaya ditentukan berdasarkan opsi rute tadi. Apabila memilih rute Taman Prestasi, harga tiketnya hanya sebesar Rp4.000 saja.

Harga tiket tersebut tentu saja sudah termasuk sangat murah jika dibandingkan keindahan panorama malamnya. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tiket tersebut hanya berlaku untuk wisata perahunya saja.

Sedangkan kalau ingin menggunakan rute dari Monumen Kapal Selam, harga tiketnya dibanderol Rp10.000. Harga tersebut sudah mencakup tiket untuk kunjungan ke Monkasel serta Museum Pendidikan.

3. Jam Operasional

Perlu diketahui bahwa jam operasional, rute, hingga harga tiket dari tempat liburan ini dapat berubah setiap harinya. Akan tetapi, para pengunjung bisa menentukan beberapa sesi pada jam-jam tertentu beserta rutenya.

Secara umum, spot ini dibuka sejak sore mulai pukul 15.00 sampai malam hari pada pukul 21.00. Sangat disarankan supaya memesan tiket sesegera mungkin sebab jumlah perahunya masih terbatas.

Satu perahunya hanya dapat dinaiki oleh sekitar 24 orang saja sehingga Anda harus bergerak cepat. Belum lagi Anda harus berebut dengan para pengunjung lainnya sehingga jangan sampai kehabisan slot penumpang.

Maka dari itu, disarankan supaya memesan tiket masuknya secara online demi kebagian slot penumpang. Kalau sudah mendapatkan tiket, usahakan datang tidak terlalu mepet agar tidak sampai ditinggal perahunya.

Disarankan juga agar memilih jam operasional menjelang sore karena akan disuguhi keindahan langit sore ditambah pemandangan matahari tenggelam. Sebelum memasuki malam, Anda akan melihat gemerlap lampion warna-warni yang sangat indah.

Daya Tarik Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Apa Saja?

Salah satu destinasi andalan Kota Pahlawan ini sangat cocok dijadikan pilihan guna menghabiskan akhir pekan bersama orang terdekat. Destinasi tersebut diresmikan pada saat Hari Ulang Tahun ke-729 Kota Surabaya.

Pesona Wisata Perahu Kalimas Surabaya

Sebelumnya, tempat tersebut sempat tidak terawat dan saat ini sudah dikembangkan sepenuhnya, serta dibuka secara umum. Setidaknya terdapat tiga daya tarik utama dari spot liburan hits satu ini.

1. Sensasi Ala Venice

Berbicara soal objek liburan berupa sungai dan perahu, selama ini yang terkenal di dunia adalah Venice. Tidak perlu jauh-jauh ke Italia, Anda bersama orang-orang terdekat bisa merasakan sensasinya di Kalimas.

Banyaknya sungai mengalir di Tanah Air tentu sangat jika tidak dimanfaatkan potensinya untuk menarik minat wisatawan. Hal tersebut dilihat oleh Pemkot Surabaya sehingga akhirnya nama Kalimas makin melejit.

Menikmati Wisata Perahu Kalimas Surabaya ialah dengan menyusuri sungai menggunakan perahu-perahu cantik. Sembari menyusuri sungai, Anda akan dibuat takjub oleh pesona malam Kota Surabaya dengan banyak gedung di sekelilingnya.

Bahkan, objek ini juga dikembangkan sedikit berbeda dibandingkan milik Venice. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kreasi menarik guna menambah daya tarik tempat hits satu ini.

Salah satunya adalah para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan lampion-lampion raksasa dan berwarna-warni. Dengan adanya lampion tersebut, perjalanan menyusuri sungai akan lebih seru dan tidak membosankan.

Perjalanan Wisata Perahu Kalimas Surabaya setidaknya akan ditempuh selama kurang lebih 15 menit. Para wisatawan dapat memilih antara rute Monumen Kapal Selam ataupun Taman Prestasi sesuai keinginan masing-masing.

Pada saat menginjakkan kaki di perahunya, mungkin akan sedikit terombang-ambing sebentar. Namun, setelah itu semuanya akan terasa nyaman dan aman, apalagi penumpang juga sudah disediakan pelampung.

Jika Anda membawa anak-anak, perlu sedikit lebih waspada serta tidak membiarkannya berlarian sembarangan. Hal tersebut dilakukan demi menghindari hal-hal kurang mengenakkan karena pasti akan merusak momen liburan.

2. Wisata Sejarah

Kemenarikan dari Wisata Perahu Kalimas Surabaya tidak hanya berasal dari keindahan lampion warna-warninya. Namun, para pengunjung juga dapat menikmati objek bersejarah selama rute menyusuri sungai sedang berlangsung.

Hal tersebut tidak mengherankan sebab kota satu ini memang dijuluki sebagai Kota Pahlawan sehingga memiliki banyak objek bersejarah. Termasuk rute sungai Kalimas ternyata memainkan peranan penting selama zaman perkembangan VOC.

Pada zaman itu, sungai satu ini menjadi salah satu rute termudah guna mengelilingi kota. Para pekerja VOC biasanya mengirim dagangannya melalui perahu-perahu di sungai Kalimas.

Nama sungainya sendiri juga diambil dari peristiwa tersebut, yakni ‘kali’ (sungai) dan ‘mas’ (emas), yakni berbagai barang berharga milik VOC. Jadi, objek tersebut tidak hanya memesona, tetapi juga bernilai sejarah.

3. Wisata Kuliner

Wisata Perahu Kalimas Surabaya rupanya juga menawarkan tempat-tempat kuliner lezat di sekitarnya. Berbagai jajanan dijual dan dapat dinikmati sembari menikmati keindahan sungai pada malam hari.

Anda dapat mencicipi kelezatan kuliner sekitar selama menunggu giliran untuk menaiki perahu. Selain itu, tersedia juga beragam suvenir yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh dari Kalimas.

Pesona objek wisata Kalimas sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan atau keluarga. Mengunjungi Wisata Perahu Kalimas Surabaya pada akhir pekan dijamin manjur dalam mengobati rasa penat.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis