Wisata Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung - INFOBDL.COM

Wisata Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung

infobdl.com - Wisata Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung. Saat ini Lampung telah menjadi tujuan wisata alternatif setelah Puncak Bogor dan Bandung yang sudah mulai jenuh dan padat. selain tempatnya yang strategis (hanya beberapa jam dari pelabuhan merak), Lampung juga memiliki objek wisata yang cukup lengkap. Mulai dari wisata alam, wisata pantai, wisata kuliner,juga wisata sejarah.
Salah satu wisata sejarah yang terkenal di lampung adalah Taman Purbakala Pugung Raharjo. Taman ini merupakan salah satu situs bersejarah peninggalan jaman Hindu, Budha, dan Islam yang berupa Punden Berundak, Batu Mayat (Batu Kandang), Altar Batu, Batu Berlubang, Benteng, Dolmen, Arca, dan Prasasti dari dinasti Han, Sung dan Ming.

Obyek wisata Taman Purbakala Pugung Raharjo terletak di Desa Pugung Raharjo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. jaraknyapun tidak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung. Lokasi Taman Purbakala Pugung Raharjo ini sangat indah dan menarik untuk dijelajahi. selain situs sejarang yang banyak menyimpan cerita menarik dari masa lalu, Taman Purbakala Pugung Raharjo juga dikelilingi oleh tanggul bekas peninggalan perang dan juga terdapat berbagai jenis pohon yang membuat suasananya menjadi semakin nyaman.

Di Taman Purbakala Pugung Raharjo anda dapat berkeliling dengan berjalan kaki melalui alur jalan setapak yang sengaja dibuat untuk memudahkan pengunjung untuk menjelajahi daerah ini dan melihat berbagai situs prasejarah yang penuh misteri hingga saat ini. Selain itu Anda juga dapat menikmati air kolam yang sejuk dari sumber mata air yang terdapat di lokasi ini.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis