Restoran Steak Yang Enak di Bandar Lampung - INFOBDL.COM

Restoran Steak Yang Enak di Bandar Lampung

INFOBDL.COM Anda penikmat kuliner? pasti sudah tidak asing dengan steak atau bistik. Steak adalah masakan yang berbentuk potongan daging besar yang dimasak sedemikkian rupa sehingga menghasilkan hidangan yang sangat nikmat. Pada umumnya steak menggunakan daging sapi, tapi ada juga yang menggunakan daging ayam ataupun ikan. Steik biasanya akan dipotong tegak lurus dengan serat otot untuk menambah citarasa dan kelegitan daging. Walau biasanya steak dimasak dengan cara dipanggang, steak dapat digoreng atau dikukus.

Berbagai Macam Jenis Steak

Steak memang masakan yang sangat nikmat, tapi tau kah anda bahwa ada berbagai macam steak? mulai dari bagian daging sapi yang di gunakan seperti : Sirloin, Tenderloin, flank, plate, rib, Tbone, brisket, chuck. Sampai tingkat kematangan saat memasaknya. Nah berikut ini adalah sedikit keterangan tentang tingkat kematangan steak dari kami supaya anda dapat menentukan tingkat kematangan yang cocok untuk lidah anda.
Well Done: Dari segi penampilan Well Done terlihat coklat dan kering dengan tingkat ke-empukan biasanya agak kenyal oleh karena teksture serat daging menjadi sangat rapat karena lemak dan juicy telah habis terpanggang.

Medium Rare: Medium Rare ditandai dengan steak yang ketika dipotong memiliki warna merah dibagian tengahnya, dengan juicy yang masih sangat besar membuat cita rasa daging sangat terasa.

Medium: Daging bagian dalam terlihat masih agak kemerahan dengan aroma bakar yang sangat menggoda meresap kedalam daging, teksture yang imbang dengan juicy yang sedikit mengalir.

Medium Well: Perpaduan yang pas antara ke-empukan dan juicy sehingga keduanya memberikan sensasi yang tepat. Tingkat kematangan steak dengan teksture yang tepat dengan bagian dalam berwarna merah muda dan aroma panggang yang kencang menggelora membuat para pencinta steak benar-benar dapat menikmati kelezatan steak sepenuhnya

Restoran Steak Yang Enak di Bandar Lampung

Meskipun steak bukan masakan asli dari Indonesia, namun penggemarnya cukup banyak. Begitu pun dengan masyarakat di Bandar Lampung, hal ini di buktikan dengan banyaknya resto-resto di Bandar Lampung yang menawarkan masakan yang satu ini. Nah jika anda Anda adalah penggemar steak, berikut ini adalah beberapa resto steak di bandar Lampung yang dapat kami rekomendasikan untuk anda.

1. Waroeng Steak And Shake

- Jl. Dr. Susilo No. 69 Teluk Betung , Lampung
Telepon:0857-6945-1890
- Jl. Zaenal Abidin No.59 Pagar Alam , Lampung
Telepon:0815-0491-1096

2.Obonk Steak & Ribs

- Jl. Jend. Sudirman No.43C, Kota Bandar Lampung
Telepon:(0721) 9007546
- Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam No. 18, Lampung
Telepon:(0721) 770337

3. Love Steak & Coffee

Jl. Dr. Setia Budi Blok CW No.3-6, Negeri Olok Gading
Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung
Telepon:(0721) 563000

4. Darlenes Steak House

Jl. WR. Monginsidi No.168, Pengajaran
Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung
Telepon:(0721) 474442

5. Gang Nam

Malboemi Kedatan Lantai 1 Blok R/1
Jalan Teuku Umar, Lampung
Telepon:0812-3131-8866

6. Rosemary Steak

Jl. Wolter Monginsidi No. 32, Bandar Lampung, Lampung
Telepon:(0721) 108108

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis