Cara Membeli Tiket Kereta Api Via Online di Pegipegi.com - INFOBDL.COM

Kamis, 21 Maret 2019

Cara Membeli Tiket Kereta Api Via Online di Pegipegi.com

INFOBDL.COM - Tabik puuun.. hallo Muli, Mekhanai.. bepergian dengan menggunakan moda transportasi umum tentu selalu memberi pengalaman tersendiri. Apalagi jika bepergian bersama para sahabat tercinta, sudah pasti berbagai cerita seru akan mengikuti sepanjang perjalanan.

Begitu pun yang dialami oleh tim infobdl.com beberapa tahun silam ketika sering-seringnya bepergian menggunakan kereta api dari Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung menuju Stasiun Kertapati di Palembang. Meskipun fasilitas kereta api waktu itu tidak sebaik sekarang, namun banyak sekali alasan yang membuat kami lebih memilih menggunakan kereta api ketimbang moda transportasi lainnya.

Diantaranya adalah anti macet. Kereta api memiliki jalurnya sendiri, tidak ada lampu merah, tidak berhenti disembarang tempat, dan berangkat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Waktu tempuh kereta api juga relatif lebih cepat dari pada menggunakan bus, dan tentu saja harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan pesawat. Selain itu, di kereta juga kita bisa membeli jajanan atau pergi ke toilet tanpa harus berhenti di rest area atau rumah makan seperti halnya ketika menggunakan bus, enak bukan!?


Era Baru Dunia Perkereta-Apian

Lama tidak menggunakan moda transportasi yang satu ini, ternyata sudah banyak hal yang berubah. Jika dulu setiap orang bisa masuk sembarangan ke dalam stasiun (meski tidak memiliki tiket) sekarang tidak, kami juga tidak tahu persis kapan peraturan ini di mulai, tapi hari ini hanya yang memiliki tiket yang bisa masuk kedalam stasiun atau peron, dan penumpang juga diharuskan untuk cek-in sebelum boarding, layaknya ketika kita menggunakan pesawat.

tidak hanya itu, jika dulu kita harus rela mengantri untuk mendapatkan tiket pada hari yang sama, sekarang kita bisa memesan tiket 90 hari sebelum keberangkatan. Dan yang lebih menarik, kita juga bisa membeli tiket kereta api via online : bebas antri, cepat, aman, dan bahkan lebih murah, mau tau caranya? baca terus sampai habis.

Membeli Tiket Kereta Api Via Online di Pegipegi.com

Mungkin kebanyakan dari muli, mekhanai sudah tahu apa itu pegipegi.com, tapi sebagian dari kalian juga sepertinya (begitu juga kami) mungkin hanya tahu atau biasa menggunakan pegipegi.com hanya untuk keperluan pemesanan hotel atau tiket pesawat. Nah ternyata Pegipegi.com juga memiliki layanan untuk melakukan pemesanan tiket Kereta Api lho. (sampai titik ini sebenarnya kami yang kurang yakin, apakah memang banyak yang belum tahu atau justru kami yang kurang update, hihi..)


Oke buat yang belum tahu, pegipegi.com adalah situs atau website yang memberi layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, dan juga tiket kereta api. Muli, Mekhanai bisa melakukan pemesanan langsung dari situs mereka di alamat http://www.pegipegi.com atau melalui aplikasi mobile yang tersedia di app store bagi pengguna apple, atau di play store bagi pengguna Android. Tapi kalau kami lebih memilih menggunakan aplikasi mobile pegipegi.com

Kenapa harus menggunakan aplikasi mobile dari pegipegi.com? berikut alasannya
  • Bekerja sama resmi dengan PT. Kereta Api Indonesia
  • Bebas antre & pilih kursi atau kelas kereta sesuka hati
  • Dapatkan boarding pass di stasiun keberangkatan tanpa perlu print e-tiket
  • Temukan tiket kereta api promo setiap hari
  • Informasi perjalanan lengkap & akurat

Oh iya muli, mekhanai, mulai pertanggal 1 maret 2019 kemarin, pegipegi.com mengupdate aplikasinya menjadi lebih optimal, simple, dan menarik tentunya. yang paling menonjol adalah pada bagian filter berdasarkan kategori pada setiap foto. Lebih informatif dan ciamik deh pokoknya.

Nah tadi kan beberapa alasan kenapa harus menggunakan aplikasi pegipegi.com, terus cara pemesanannya bagaimana? metode pembayarannya bagaimana?

Langkah-langkah Membeli Tiket Kereta Api via Aplikasi Pegipegi.com

Oke sabar, kami akan tunjukan dan pandu muli, mekhanai sekalian untuk dapat melakukan pemesanan tiket kereta api online melalui aplikasi pegipegi.com. pertama-tama yang harus muli, mekahanai lakukan adalah memastikan aplikasi pegipegi.com sudah terinstal di smartphone masing-masing, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Buka aplikasi pegipegi.com dan login, kalau belum punya akun silahkan daftar dulu menggunakan email atau akun facebook yang kamu punya.

2. Pilih menu kereta api. Masukkan kota asal atau stasiun keberangkatan, kemudian kota atau stasiun tujuan, berikut tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpangnya. Muli, mekhanai juga bisa langsung membeli tiket pulang-pergi lho, tinggal klik tombol atas pada pertanyaan Pulang Pergi? lalu masukkan tanggal kepulangannya.

3. Klik 'cari tiket'

4. Kemudian akan muncul Pilihan kereta yang sesuai dengan tanggal yang kita minta. disana juga akan tertera pilihan untuk jenis kereta, jenis kelas, serta jam keberangatan.

5. Setelah kita memilih kereta yang diinginkan, silahkan masukan data diri kalian, seperti nomor telepon, nama penumpang, dan nomor identitas (KTP/SIM/Pasport/Dsb)

6. Sebelum melakukan pembayaran, kita bisa memilih letak tempat duduk jika dikira tidak sesuai. Caranya klik/tap pada tombol 'ubah' di samping tulisan 'tempat duduk'. Jangan lupa cek rinciannya kembali sebelum melanjutkan.

7. Yang terakhir adalah pilih metode pembayaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya bisa melalui minimarket, transfer melalui ATM Bank, internet banking, ataupun kartu kredit. oh iya sebelum melakukan pembayaran kalian juga bisa mendapatkan potongan atau diskon dengan cara memasukan kode diskon pada pagian potongan harga. sedangkan kode diskon bisa kalian dapatkan di menu promo pada aplikasi pegipegi.com atau di website pegipegi.com


(klik pada gambar untuk melihat lebih jelas)

Sampai disini proses pemesanan sudah selesai, kalian hanya tinggal melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang kalian pilih. biasanya kalian akan diberikan waktu 30 menit untuk menyelesaikan pembayaran, jika dalam waktu tersebut kalian belum melakukan pembayaran maka pesanan akan dibatalkan dan kita harus mengulangnya kembali.

Bagaimana mudah bukan? jika kalian mengalami kesulitan, kalian bisa langsung menanyakannya kepada pegipegi.com melalui telpon ataupun email yang disediakan dibagian bawah aplikasi. Atau kalian juga bisa menanyakannya langsung kepada kami, tulis pertanyaan kalian dibagian komentar dibawah ya, kami bantu jawab sebisa mungkin.


Comments


EmoticonEmoticon