10 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya - INFOBDL.COM

10 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya

INFOBDL - 10 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya. Bunga sebagai tanaman hias untuk memperindah pekarangan rumah memang banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi di dukung dengan cuaca tropis di Indonesia semakin mendukung tumbuhnya berbagai tanaman hias dengan aneka warna. Bagi anda pecinta bunga atau tanaman hias, berikut ini ada 10 jenis bunga yang paling muah perawatannya yang bisa anda gunakan untuk mempercantik rumah dan pekarangan anda.
10 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya
10 Jenis Bunga yang Paling Mudah Perawatannya
  1. Kembang Kertas (Bougenville)
    Bougenville merupakan jenis tanaman berbunga yang memiliki banyak variasi warna dalam satu pohon. Bougenville dapat tumbuh subur pada daerah dengan panas matahari langsung ataupun tempat teduh sehingga mudah dalam perawatannya.

  2. Asoka
    Seperti halnya bunga Bougenville, bunga asoka juga merupakan salah satu jenis bunga yang dapat tumbuh subur baik pada panas matahari yang terik atau bahkan ditempat teduh yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Dalam satu pohon asoka bahkan bisa terdapat bermacam warna bunga.

  3. Kemuning
    Kemuning merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki ukuran tidak terlalu besar, namun tanaman kemuning memiliki warna putih yang menarik serta mengeluarkan bau yang wangi. Tanaman kemuning dapat tumbuh subur pada daerah dengan panas matahari yang cukup.

  4. Kembang Sepatu (Hibiscus)
    Kembang sepatu merupakan salah satu jenis dari 10 jenis bunga yang paling mudah perawatannya. Tanaman kembang sepatu sangat mudah tumbuh pada tempat yang terkena matahari langsung. Hanya saja yang menjadi permasalahan adalah tanaman ini bisa tumbuh besar, sehingga penanaman pada pot lebih dianjurkan untuk mengendalikan pertumbuhan dan ukuran tanaman.

  5. Bakung (Lily)
    Bunga bakung merupakan tanaman berbunga yang memiliki pertumbuhan yang pesat dan mudah tumbuh dalam lingkungan apapun, bahkan dalam lingkungan dengan panas matahari yang menyengat. Bunga bakung ini memiliki berbagai macam varian warna yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan eksterior taman

  6. Melati
    Seperti halnya kemuning, melati juga memiliki ukuran bunga yang tidak terlalu besar, bahkan terbilang kecil namun memiliki aroma wangi yang memikat. Namun demikian, tanaman ini dapat tumbuh membesar sehingga penanaman dalam pot lebih dianjurkan untuk mengendalikan ukuran tanamannya.

  7. Kenanga
    Kenanga merupakan salah satu jenis dari 10 jenis bunga yang paling mudah perawatannya. Kenanga merupakan bunga yang sangat harum dengan mahkota bunga berwarna kuning dan panjang. Tanaman ini biasa digunakan untuk mengharumkan ruangan karena aroma wanginya yang kuat.

  8. Amarilis (Daffodil)
    Amarilis merupakan jenis tanaman yang paling mudah berbunga dan varian warna bunganya juga bervariasi. Tanaman ini mudah tumbuh pada daerah yang tidak terkena panas matahari secara langsung. Sebagian besar penggemar bunga akan menanamnya pada pot karena amarilis dipercaya dapat mengusir nyamuk atau serangga lain, sehingga mudah dipindahkan pada daerah tertentu

  9. Allamanda
    Allamanda merupakan tanaman bunga yang biasanya tumbuh bergerombol dan mudah tumbuh dan berkembang dengan cepat, namun bunga ini tidak mengeluarkan aroma yang harum. Allamanda biasa ditanam pada pot agar mudah dipindahkan karena memiliki berbagai macam varian warna yang menarik dan sedap dipandang mata.

  10. Zephyr
    Salah satu jenis dari 10 jenis bunga yang paling mudah perawatannya adalah tanaman bunga zephyr. Tanaman bunga ini biasanya digunakan sebagai hiasan pada taman yang lebih berfungsi sebagai tanaman pembatas atau pagar. Tanaman bunga ini dapat tumbuh dengan mudah dan tanpa perawatan khusus, namun tidak megeluarkan aroma harum.

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis