SMA Adiguna Bandar Lampung : Membangun Prestasi Sekolah Melalui Olahraga - Info Bandar Lampung

SMA Adiguna Bandar Lampung : Membangun Prestasi Sekolah Melalui Olahraga

INFOBDL - Olahraga adalah segala kegiatan yang sistematis untuk mendorong, membina, serta mengembangkan potensi jasmani, rohani, dan sosial (UU RI No. 3 Th. 2005, Bab I, Pasal 1, ayat 4). Olahraga mempunyai fungsi yaitu mengembangkan jasmani, rohani, dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat.

SMA Adiguna Bandar Lampung

SMA Adiguna Bandar Lampung sebagai sebuah sekolah menengah di Bandar Lampung dalam kegaitan ekstrakurikulernya mengembangkan berbagai kegiatan olahraga. Kegiatan ini sangat penting mengingat olahraga bertujuan mengembangkan jasmani, rohani, dan sosial serta membentuk watak dan kepribadian bangsa yang bermartabat. Sesuai dengan kata-kata yang ada di Lagu Indonesia Raya “…Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya…”. Membangun Jiwa dan Badan Seseorang Peserta didik menjadi tanggung jawab Sekolah. Sekolah sebagai tempat berlajar bertanggung jawab untuk membangun jiwa dan badan. 

Kegiatan-kegiatan sekolah banyak diupayakan dalam membentuk jiwa serta badan peserta didik. Dalam hal membangun Badannya SMA Adiguna Bandar Lampung memberikan kegiatan-kegiatan tambahan di luar kurikulum untuk kegiatan olahraga. Perbaikan terus menerus dilakukan dalam rangka meningkatkan kegiatan Olahrga. Salah satu cara yang dilakukan oleh SMA Adiguna Bandar Lampung adalah dengan mendatangkan pelatih-pelatih kegiatan olahraga yang secara rutin memberikan pelatihan kepada peserta didik di SMA Adiguna Bandar Lampung.

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan dan di gemari oleh peserta didik di SMA Adiguna Bandar Lampung adalah Kegiatan Olahraga Futsal. Kegiatan futsal di SMA Adiguna Bandar Lampung merupakan kegiatan yang paling aktif menjalankan latihan, olahraga futsal bagi peserta didik di SMA Adiguna Bandar Lampung seperti menjadi Budaya turun menurun dari kakak-kakak kelas yang sudah lulus. Futsal di SMA Adiguna Bandar Lampung menjadi olahraga yang rutin dilaksanakan. 

Kegiatan futsal perlahan-lahan sebagai sebuah olahraga rutin juga menampakkan hasil dalam hal perolehan gelar Juara. Setidaknya sepanjang Tahun 2019 Juara I Kategori SMA Putra Se-Indonesia Darmajaya National Futsal Tournamen, Juara I Futsal Senior High School SMAK BPK Penabur Bandar Lampung. Smoga gelar Juara yang diperoleh Oleh para pemain ini menjadi pemicu untuk menjadi Juara dan pada akhirnya akan membawa harum nama SMA Adiguna Bandar Lampung. 


Tampilkan Komentar