6 kebiasaan Yang Harus Dihindari Saat di Kantor - INFOBDL.COM

6 kebiasaan Yang Harus Dihindari Saat di Kantor

INFOBDL - 6 kebiasaan Yang Harus di Hindari Saat di Kantor. Di kantor atau ditempat kerja tentu anda tidak sendirian. Disana banyak individu yang saling berinteraksi. Misalkan saja, tentu anda memiliki atasan, teman kerja, atau bawahan. Nah agar suasana bekerja tetap kondusif dan menyenangkan, hindarilah kebiasaan-kebiasaan menyebalkan saat bekerja seperti berikut ini.
Suka bergosip
Jangan membiasakan diri untuk bergosip di tempat kerja. Bayangkan jika Anda yang dijadikan bahan gosip, rasanya pasti menyebalkan dan menyakitkan bukan?

Sangat mendominasi
Kebiasaan berikutnya yang tergolong menyebalkan adalah berusaha mendominasi di setiap situasi. Perintah sana, perintah sini, padahal teman kerja sama sekali tidak menyukai sikap tersebut.

Terlalu berisik
Beberapa orang bisa berkonsentrasi untuk bekerja di tengah suasana yang tenang. Jadi jangan sampai Anda mengeluarkan suara, mengobrol, menelepon, atau terlalu berisik ketika berada di tempat kerja.

Minta orang lain mengerjakan
Semua karyawan tentu memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jadi jangan seenaknya meminta orang lain mengerjakan tugas yang sebenarnya adalah tanggung jawab Anda.

Kerap ikut campur
Jangan memberi komentar atau pendapat terhadap teman kerja yang tidak bertanya pada Anda. Sebab kerap ikut campur juga termasuk kebiasaan yang menyebalkan. Berikan saran jika memang orang lain meminta Anda melakukannya.

Sulit bekerja sama
Selalu berkomentar negatif terhadap kinerja teman kerja dan sulit bekerja sama dengan tim juga buruk. Bukan cuma menyebalkan, kebiasaan tersebut menunjukkan bahwa Anda kurang profesional.

Itulah 6 kebiasaan Yang Harus di Hindari Saat di Kantor. Sebaiknya anda menghindari sepenuhnya demi menjaga reputasi dan kinerja Anda dan rekan-rekan kerja anda. selamat bekerja

Bagikan artikel ini

Pasang Iklan Gratis